Monday, July 30, 2012

Cara backup E-mail di Ms.Outlook 2007

Berikut ini sedikit tips untuk membackup email sebelum melakukan instalasi sistem operasi agar bisa di gunakan kembali setelah proses instalasi selesai tanpa harus mendownload email dari mail server! 

Buka Microsoft Outlook 
Klik menu [File], lalu klik [Import and Export...]. 
Pada kotak dialog “Import and Export Wizard”, 
pilih [Export to a file], lalu klik [Next]. 
Pilih [Personal Folder File (.pst)], lalu klik [Next]. 
Pilih folder yang ingin Anda backup.

Jika Anda ingin mem-backup seluruh folder,
pilih Personal Folder dan beri tanda centang pada [Include subfolders],
lalu klik [Next]. Tentukan nama file dan folder tempat hasil backup akan disimpan,
lalu klik [Finish].
Jika Anda ingin agar file hasil backup Anda aman, beri password pada file tersebut.


Jangan lupa untuk memilih option [Compressible Encryption], lalu klik [OK].
Kalau sudah mengikuti langkah2 di atas, tunggu untuk proses backup. 

Bila prosesnya sudah selesai, pindahkan file pst ke CD, DVD, atau USB flash disk, atau drive lain selain C:\ —pokoknya jangan di partisi sistem operasilah.
Kemudian, Anda bisa format hard disk untuk instal Microsoft Windows anda! Setelah proses instalasi Windows selesai anda bisa menginstal kembali Microsoft Outlook dan mengikuti langkah2 berikut untuk meng Import Email lama anda!

Masuk ke Microsoft Outlook Klik menu [File], lalu klik [Import and Export..].
Pada kotak dialog “Import and Export Wizard”, pilih [Import from another program or file], lalu klik [Next]. Pilih Personal Folder File (.pst), lalu klik [Next]. Tentukan nama file dan folder tempat file back-up Anda disimpan, lalu klik [Next]. Tentukan di folder mana Anda akan meletakkan file hasil impor, lalu klik [Finis

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara backup E-mail di Ms.Outlook 2007
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.